Saturday 13 September 2014

5 Hal yang bisa dipelajari dari putus cinta


Putus cinta memang terasa menyakitkan. Namun, Anda harus bersikap lebih bijaksana saat menghadapi situasi itu. Bagaimana pun, Anda tetap harus menjalani hidup tanpa terbebani kisah cinta masa lalu. Untuk membuat Anda tetap semangat, berikut adalah lima hal yang bisa Anda pelajari dari putus cinta.




1. Segala sesuatunya bisa berubah 



Hanya karena Anda tidak ingin segalanya berubah, tidak berarti Anda harus bertahan pada masa lalu. Perubahan akan terjadi dalam hidup seseorang dan kadang-kadang itu terjadi untuk kebaikan diri Anda. Jadi, satu-satunya pilihan yang Anda miliki adalah Anda harus bisa menerimanya.


2. Anda telah memilih jalan Anda


Semua perubahan yang terjadi pada diri Anda membuat Anda merasa kesepian. Namun, Anda harus berjuang untuk melawan rasa kesepian itu dan mulai beradaptasi terhadap perubahan dalam hidup Anda. Jika Anda bisa menerimanya, Anda akan bisa memilih jalan mana yang akan Anda lewati.


3. Belajar untuk menghargai hari ini



Meski tak ada yang bilang kalau mengingat masa lalu itu salah, haruskah Anda menyiksa diri sendiri dengan terus mengenang mantan Anda?! Anda harus belajar untuk menghargai hari ini dan perlahan melupakan masa lalu.


4. Mengenal diri sendiri

Ini adalah waktu yang tepat untuk mengenal siapa diri Anda. Anda juga bisa melakukan introspeksi diri untuk mengetahui apa kesalahan Anda, dan mulai mencari cara untuk memperbaikinya.


5. Lebih dekat dengan keluarga dan teman


Putus cinta bisa bikin Anda dekat dengan keluarga dan teman Anda. Anda kini memiliki banyak waktu untuk bertemu dengan teman dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. 



Inilah lima hal yang bisa Anda pelajari dari putus cinta. Jadi, jangan pernah menyesali apa pun yang terjadi pada hidup Anda. Sebab, hidup yang hanya terjadi sekali ini terlalu berharga untuk Anda sia-siakan begitu saja.

No comments:

Post a Comment